Sabtu, 13 Desember 2008

Hat Trick


Henry Hat-Trick, Barca Bekuk Valencia

Thierry Henry mengamuk. Tiga gol dilesakkannya guna membawa Barcelona melumat Valencia 4-0 (2-0) dalam partai jornada ke-14 di Nou Camp, Sabtu (6/12) atau Minggu dinihari WIB. Kemenangan telak itu sangat krusial mengingat Valencia merupakan salah satu rival yang bisa mengganjal ambisi menuju gelar juara La Liga.

Dengan absennya Samuel Eto’o, Henry diberi peran sentral untuk menggedor gawang Los Che. Ia menjadi pembuka kemenangan setelah menuntaskan umpan jauh Yaya Toure di menit ke-20. Gol keduanya tercipta delapan menit kemudian setelah bekerjasama dengan mantan rekannya di Arsenal, Alexander Hleb. Dengan kaki kanan Henry memperdaya kiper Valencia, Renan Brito.

Satu menit babak kedua berjalan, Los Blaugrana melesakkan gol ketiga di gawang lawannya. Penetrasi Daniel Alves di rusuk kanan yang menerima umpan Xavi Hernandez dituntaskan full-back internasional Brasil melalui tendangan dari sudut sempit.

Henry lengkap membukukan hat-trick di menit ke-79. Dengan dingin ia meneruskan bola ke gawang setelah menerima umpan matang dari Bojan Krkic. Kemenangan 4-0 setelah sebelumnya peluang yang diperoleh Lionel Messi digagalkan Renan.

Barca kini memimpin klasemen dengan torehan 35 poin dari 14 pertandingan dan unggul dua enam poin dari Villarreal di posisi terdekat yang bermain imbang 3-3 (0-3) menghadapi Getafe sesaat sebelumnya. Valencia sendiri untuk sementara tetap bertahan di posisi ketiga, namun berpeluang digeser Real Madrid yang berada tepat di bawahnya.

Susunan pemain:
Barcelona: Valdés; Puyol, Márquez, Abidal, Daniel Alves; Yaya Toure, Xavi (Keita 84), Hleb (Krkic 73); Gudjohnsen, Henry, Messi (Pedro Rodríguez 82).
Valencia: Renan; Maduro, Albiol (kk), Del Horno (kk), Miguel (kk); Baraja (Michel 71), Manuel Fernandes, Albelda (kk); Mata (Vicente 82), Joaquín (Pablo 82); Villa (kk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar